Monday, September 27, 2010

Healing (by Sami Yusuf)

Membuka tumpukan email hari ini tidak meluputkan perhatianku akan sebuah email dari admin Sami Yusuf Official dot com :) Alhamdulillah, ada nasyid gratis lagi yang dibagikan kepada kita semua, Nasyid ini diambil dari album terbaru Sami Yusuf, Wherever You Are, yang belum diluncurkan secara rasmi. Nasyid ini berjudul Healing. Sangat menyentuh perasaan yang dihadirkan lewat video mahupun liriknya: Heal and you will be healed, Give and you will receive.

Lirik:

It’s so hard to explain, What I’m feeling, But I guess it’s ok
Cause I’ll keep believing, There’s something deep inside
Something that’s calling
It’s calling you and I, It’s taking us up high to

(**)
Healing, a simple act of kindness brings such meaning
A smile can change a life let’s start believing
And feeling, let’s start healing

Heal and you will be healed, Break every border
Give and you will receive, It’s Nature’s order
There is a hidden force, Pulling us closer
It’s pulling you and I, It’s pulling us up high to
(**)

Hearts in the hand of another heart and in God’s hand are all hearts
An eye takes care of another eye and from God’s eye nothing hides
Seek only to give and you’ll receive
So, heal and you will be healed


Lirik nasyid tersebut ditulis oleh Sami Yusuf bersama Dr. Walid Fitaihi (CEO International Medical Center-IMC). Sementara pembuatan video klipnya dilakukan di kota Jeddah selama 9 hari yang merupakan produksi terbesar untuk sebuah lagu di Arab Saudi.

Jika kita menyimak video klipnya dengan seksama, kita akan melihat dengan jelas pesan di sana: Jika kita berbuat baik kepada sesama manusia dengan tulus ikhlas, maka kebaikan akan datang melimpah ruah kepada kita. Ada 5 cerita yang dihadirkan dalam video klip tersebut yang memperlihatkan sesama manusia saling berbalas berbuat kebaikan dan tolong menolong.

Bayangkan, betapa indahnya jika semua manusia menyedari bahwa perbuatan baik yang dia lakukan akan membawa kebaikan untuk dirinya. Tak ada curang mencurangi, tak ada tipu menipu, dan tak ada pilih kasih!

Dalam Islam, kita mengenal sedekah/sadaqah. Prinsip sedekah inilah yang dihadirkan dalam nasyid Healing-nya Sami Yusuf tersebut di atas. Sedekah tidak hanya mencakup pengertian kita memberikan sebagian harta milik kita kepada pihak lain. Bersedekah bisa berupa kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dilakukan seseorang bagi orang lainnya. Bahkan tindakan seseorang menahan diri dari melakukan sebuah kejahatan dikategorikan oleh Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam sebagai sebuah kegiatan bersedekah.

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Setiap muslim harus bersedekah.” Mereka bertanya: “Jika ia tidak punya?” Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menjawab: ”Dia bekerja dengan kedua tangannya, maka ia memberikan manfaat untuk dirinya sendiri lalu bersedekah.” Mereka bertanya lagi: ”Jika ia tidak mampu atau tidak melakukannya?” Beliau menjawab: ”Ia menolong orang yang kesulitan.” Mereka bertanya lagi: ”Jika ia tetap tidak melakukannya?” Beliau menjawab: ”Hendaklah ia memerintahkan berbuat al-khair atau al-ma’ruf (kebaikan).” Mereka bertanya lagi: ”Jika ia tetap tidak melakukannya?” Beliau menjawab: ”Hendaklah ia menahan diri dari perbuatan jahat, hal itu sudah merupakan sedekah.” (HR Bukhary)

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Setiap persendian manusia harus bersedekah pada setiap hari dimana matahari terbit. Berlaku adil di antara dua orang merupakan sedekah, dan membantu seseorang mengangkat bagasi ke atas kendaraannya atau mengangkatkan barangnya merupakan sedekah, dan ucapan yang baik merupakan sedekah, dan setiap langkah yang diayunkannya menuju sholat (berjamaah) merupakan sedekah serta menyingkirkan apa-apa yang mengganggu dari jalanan merupakan sedekah.” (HR Bukhary)

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda:”Setiap perbuatan ma’ruf (kebaikan) adalah sedekah dan di antara perbuatan ma’ruf adalah engkau menemui saudaramu sekedar dengan wajah berseri-seri dan engkau menuangkan (air) dari timbamu ke dalam bejana saudaramu.” (HR Tirmidzi)

Ya, senyum kepada sesama manusia pun sudah merupakan sedekah.. :) Sudahkah anda tersenyum hari ini? Kalau sudah,lakukan sedekah lainnya juga.

DOWNLOAD HEALING (SAMI YUSUF) MP3

(Copy Dari Blog Orang,..hehehe)

No comments:

Post a Comment